GuidePedia

1
Pandeglang (13/11) – Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan sidak di Balai Benih Ikan Air Tawar (BBAT) Curug Barang, Pandeglang. Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui stok pembenihan ikan air tawar di Banten.
“Kami melakukan sidak untuk mengetahui apakah (stok pembenihan ikan air tawar Banten-red) mencukupi kebutuhan masyarakat atau tidak.” Demikian dikatakan oleh anggota Komisi II DPRD Banten, Asnin Syafiuddin.
Asnin mengaku prihatin atas kondisi kolam pembibitan yang terlihat kurang memadai.  Hal itu pun diakui oleh Kepala Balai Benih Ikan Air Tawar (BBAT) Curug Barang Pandeglang, Mukhtar Sukamto.
Sukamto yang juga Kepala UPT Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, mengatakan balai yang dipimpinnya dapat disebut “hidup segan, mati tak mau.” Hal itu ia sampaikan di hadapan para anggota Komisi II  DPRD Banten, Rabu (12/11).
Asnin mengatakan dari 38 kolam pembibitan yang tersedia, hanya 9 buah atau 30 persen yang berfungsi dengan baik. Sedangkan kondisi kolam lainnya sudah banyak yang bocor. Oleh karena itu, Asnin mengatakan bahwa balai tidak bisa memenuhi permintaan benih dari masyarakat.
“Paling banter balai bisa memenuhi 30 persen dari permintaan masyarakat. Padahal masyarakat sangat membutuhkan layanan balai tersebut untuk  memenuhi kebutuhan bibit ikan air tawar. Belum lagi kalau dilihat infrastruktur yang notabene milik pemerintah Provinsi Banten ini yang sangat memprihatinkan,” ujar Asnin.
Asnin Syafiuddin, yang juga anggota Fraksi PKS Banten, mendesak Pemprov Banten, khususnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, untuk segera memperbaiki Balai Benih Ikan Air Tawar Curug, Pandeglang. Supaya keberadaan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Banten, terutama warga Pandeglang dan sekitarnya.
“Kalau tidak, akan muncul istilah wujuduhu ka'adamihi, ada dan tidak adanya sama saja,” pesan Asnin.
Sumber: PKS Banten

Post a Comment

  1. Kami menyediakan berbagai macam jenis benih ikan air tawar dalam berbagai ukuran, khususnya lele. Benih kami sangat berkualitas dan lain daripada yang lain karena kami khusus MEMBUAT OLAHAN BAHAN MAKANAN SENDIRI. Prinsip kami adalah menomersatukan pelanggan. Kepuasan Anda adalah poin yang paling utama. Kami juga melayani PEMESANAN ANTAR PULAU di seluruh Indonesia. Jika Anda berminat silakan HUBUNGI Bayu Anggoro : 081216573651 (tidak melayani via sms), atau datang langsung di Alamat kami di Desa Waruberon, RT.08 RW.02, Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo.

    ReplyDelete

 
Top