GuidePedia

0

PADANG (13/11) – Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat SLTA se-Sumatera Barat III dibuka langsung Gubernur pada Kamis (13/11). Tujuan penyelenggaraan lomba tersebut ialah untuk memotivasi para generasi muda, khususnya para pelajar, untuk membiasakan sikap disiplin, bertanggung jawab, serta jujur. Ketiganya merupakan modal persiapan generasi muda menghadapi era globalisasi yang terus berkembang.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menyatakan bahwa perlombaan seperti itu sangat bagus dan positif bagi para pelajar. Karena dapat membiasakan para generasi muda membentuk kedisiplinan dan keteraturan.

"Kita tahu saat sekarang, banyak para pemuda dan pelajar sudah jauh dari kedisiplinan dan keteraturan. Mudah-mudahan, kedepan ajang seperti akan terus berlanjut. Sehingga benar-benar membentuk kepribadian pemuda dan pelajar,” ucap Gubernur yang juga mengajak dan mengingatkan para juri agar berlaku adil, sportif, dan tidak ada kecurangan.

Lomba yang dibuka di GOR Haji Agus Salim, Kota Padang tersebut diikuti 26 kontingen. Mereka terdiri dari 13 sekolah asal Kota Padang, tiga sekolah asal Bukittinggi, dua sekolah asal Kota Solok, serta tiga sekolah asal Kabupaten Pessel. Selain itu, terdapat pula perwakilan dari Padang Pariaman, Padang Panjang, Agam, Sijunjung, dan Sawahlunto, yang masing-masing mengirim satu kontingen.

Sebagai tanda dimulainya perlombaan, Gubernur yang didampingi oleh Kadispora Sumbar, Priadi Syukur, serta kepala sekolah SMAN 2 Padang, memasangkan tanda lomba kepada siswa/siswi perwakilan peserta. Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat SLTA se-Sumatera Barat III dijadwalkan berakhir pada 15 November 2014.

Sumber: Humas Sumbar

Post a Comment

 
Top