GuidePedia

0
SERANG (18/11) - Iyus Gusmana kembali menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat Kota Serang. Jika sebelumnya masyarakat dihebohkan dengan pemberitaan terpilihnya Iyus menjadi anggota legislatif Kota Serang, kini mantan tukang urut tersebut kembali ramai dibicarakan setelah resmi terpilih menjadi pimpinan komisi di DPRD Serang.
DPRD Kota Serang telah menetapkan Tata Tertib (Tatib) dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada rapat paripurna beberapa waktu lalu. Pada rapat paripurna AKD, Iyus Gusmana dipercaya anggota fraksi lain menempati posisi pimpinan komisi.
Dalam pemilihan AKD, DPRD Serang menggunakan Sistem Paket. Terpilih pimpinan Komisi I - yang menangani pemerintahan dan hukum – antara lain Suradi (FPDI-P) sebagai Ketua, Ramlan Junaedi (FDemokrat) sebagai Wakil Ketua, serta Iyus Gusmana (FPKS) sebagai Sekretaris dari sebelas anggota komisi. “Alhamdulillah, paket ini bisa terpilih melalui sistem voting,” kata Iyus.
Iyus merasa bersyukur sekaligus siap dengan amanah yang dipercayakan padanya. Meskipun pada jajaran pimpinan komisi lain, Fraksi PKS cukup sedikit menempatkan wakilnya. “Saya bersyukur teman-teman masih mempercayakan PKS untuk menempati salah satu pimpinan di Komisi I,” katanya.  
Iyus mengatakan dengan posisinya yang strategis akan dimanfaatkan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Serang yang telah memilihnya. “Mudah-mudahan bisa berjuang lebih maksimal lagi,” ujar Iyus.
Iyus berharap dapat melaksanakan Tugas, Pokok dan Fungsi sebagai anggota DPRD Provinsi Banten dengan sebaik-baiknya, meskipun dengan bekal pengalaman yang didapat semasa kuliah. "Dengan penetapan ini, kita segera mulai bekerja dan harus gerak cepat," ungkapnya. 
Sumber: Humas PKS Banten

Post a Comment

 
Top