GuidePedia

0
BANDUNG (25/11) - Pembangunan Command Center ditargetkan rampung Januari 2015. Sebagai tahap awal, ditargetkan pada awal tahun sudah memiliki 150 saja layanan publik secara online.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai Workshop Command Center di Hotel Holiday Inn, Jalan Ir H Juanda Kota Bandung, Selasa (25/11/2014).

"Setiap SKPD diminta permasalahan yang ada itu dibuat software aplikasinya. Jadi nanti pelayanan publik itu sudah online. Misalnya ngurus KTP, ngecek perizinan, kemacetan, monitor banjir sudah ada softwarenya," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menurut Emil tahap pertama proyek ini dinamai Command Center 1.0, rencananya akan dibagi dalam 3 tahap. Untuk selanjutnya dinamai Command Center 2.0 dan 3.0 hingga operation room ini sempurna 100 persen.

"Perfect-nya mah nanti di tahun 2016. Januari itu baru satu pertiganya. Bandung kan sudah mentargetkan menjadi kota percontohan smart city, jadi kalau di Singapura punya 1.600 aplikasi online, di Bandung 150 saja dulu," jelasnya.

Untuk itu, dalam waktu dua minggu, diharapkan para SKPD sudah memiliki program aplikasi untuk dijadikan software oleh tim Smart City.

"Konsep aplikasinya SKPD yang bikin, nanti oleh pihak ketiga yang sudah kontrak dengan kita dibuatkan softwarenya," ujar Emil.
Sumber: http://news.detik.com

Post a Comment

 
Top