GuidePedia

0
Medan (17/11) - Ribuan warga Medan memadati Lapangan Merdeka dan melakukan senam bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Gatot Pujo Nugroho serta Pangdam 1/BB (Bukit Barisan-red) Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sutias Handayani Gatot Pujo Nungroho, Walikota Medan T. Zulmi Eldin, juga sejumlah Kepala FKPD Provinsi Sumut, pada Ahad (16/11).
Senam Sehat yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara merupakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50 sekaligus menggencarkan kampanye anti rokok. Kampanye tersebut ditandai dengan cap tangan di kain Anti Merokok. Dinkes Sumut menargetkan 50 ribu orang berpartisipasi melakukan cap tangan hingga dapat meraih Rekor MURI.
Pada kesempatan itu Gubsu mengimbau kepada warga Sumut, khususnya Medan, untuk menggalakkan hidup sehat, mulai dari menjaga pola makan yang bergizi, berolah raga, dan tidak merokok. Meskipun pemprov telah berusaha meningkatkan layanan kesehatan dengan menyiapkan lima rumah sakit umum selama 24 jam.
 “Sangat penting kita menjaga kesehatan mulai dari mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, rajin berolah raga juga tidak merokok. Karena dengan sehat kita akan bekerja dengan baik,” kata Gubsu.
Hal senada juga dikatakan Pagdam I/BB, bahwa merokok hanya merugikan diri sendiri dan orang lain. “Setiap orang yang waras tentunya tak ingin memiliki penyakit. Dan mengkonsumsi rokok dapat menimbulkan penyakit,” ujarnya.
Menurut Pagdam, setiap individu memiliki tiga nilai dalam kehidupan yakni sehat, waras, dan aturan. Pangdam menjelaskan bahwa hanya manusia yang sehat, yang tidak akan menyalahi aturan, serta selalu berpikiran positif.
Selain Senam Sehat, Gubsu bersama para peserta juga melakukan kampanye anti merokok. Mereka melakukan cap tangan di kain anti merokok bersama. 
Sumber: http://www.gatotpujonugroho.co

Post a Comment

 
Top