GuidePedia

0
KabarPKS.com - Palembang (4/11) - Beberapa hari ini pemadaman listrik kerap terjadi dan semakin meresahkan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Akibat pemadaman yang sering terjadi dan dengan waktu yang cukup lama, ketersediaan air bersih pun terganggu. Menyikapi hal ini, anggota DPRD Sumatera Selatan, Syaiful Padli meminta PLN agar segera mengambil tindakan.

“Intinya harus ada tindakan cepat untuk mengatasi masalah pemadaman listrik karena hal ini sudah meresahkan warga," kata Syaiful di ruang kerjanya, Senin (3/11) kemarin.

Hampir selama sepekan ini, lanjut legislator dari dapil Sumsel 1 ini, aliran listrik di Sumsel mengalami gangguan, selama 20 jam listrik padam secara bergantian dengan waktu yang cukup lama. Akibatnya, tak hanya listrik yang padam tapi suplai air bersih juga terganggu. Pasalnya, PDAM di Sumsel juga mengandalkan pasokan listrik dari PLN untuk mengalirkan air ke rumah-rumah warga.

"Seharusnya sebagai BUMN, PLN sudah mengantisipasi kemungkinan permasalahan seperti ini jauh-jauh hari,” ujar Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumsel ini.

Sementara itu, seperti yang dikutip dari Kompas, Deputi Manager Hukum dan Humas PT PLN Wilayah Sumsel, Lilik Hendro Purnomo berdalih, pemadaman listrik terjadi diakibatkan adanya kerusakan turbin Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Borang, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Lilik mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pemadaman bergilir selama 15 hari di empat propinsi di Sumatera bagian selatan yang mendapatkan suplai dari PLTG Borang. Dia juga menambahkan, akibat kerusakan turbin gas tersebut, PT PLN WS2JB mengalami defisit daya sebanyak 100 megawatt dari kebutuhan total sekitar 250 megawatt. (humaspkssumsel)

Post a Comment

 
Top