GuidePedia

0
BONE BOLANGO (24/11) – Visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango terkait Desa Tumbuh mendapat apresiasi dari anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bone Bolango, Syamsu Botutihe. Menurut Syamsu, APBD 2015 nanti memuat banyak kebijakan pembangunan infrastruktur, khususnya pembangunan jalan yang menghubungkan antara kecamatan dan desa di Kabupaten Bone Bolango.
Selama masa pembahasan anggaran, Syamsu memastikan kebutuhan akses jalan untuk daerah-daerah yang membutuhkan teralokasi dalam porsi 70M yang dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bone Bolango.
“Wilayah Bone Pesisir ada beberapa ruas poros desa yang butuh diperhatikan oleh pemerintah. Misalnya akses menuju Desa Monano, Ilohuuwa, Bunga, Dunggilata, Tunas Jaya, Olele dan Botutonuo,” rinci legislator PKS dapil Bone Pesisir ini.
Syamsu menegaskan, bahwa kebutuhan jalan tersebut tak lain untuk menunjang percepatan roda ekonomi masyarakat kecil.
“Kalau kondisi jalan sudah memadai, bisa memudahkan gerak ekonomi warga sampai dipelosok desa,” tutur Syamsu.
Ia juga memberi warning terhadap pekerjaan-pekerjaan pembangunan nanti, agar tidak asal-asalan, namun memperhatikan kualitasnya serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (fpks)
Sumber: PKS Gorontalo

Post a Comment

 
Top