GuidePedia

0
SERANG (28/11) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Banten meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten agar anggaran bantuan keuangan untuk delapan kabupaten/kota pada anggaran APBD 2015 betul-betul tepat sasaran. Hal ini disampaikan oleh anggota Fraksi PKS DPRD Banten, Budi Prajogo, di Serang, Banten, Kamis (27/11).
"Peningkatannya cukup signifikan pada 2015 ini. Sebab pada tahun 2014 hanya sekitar Rp330 miliaran untuk bantuan keuangan delapan kabupaten/kota," kata Budi, Kamis (27/11).
Dia menambahkan, jika bantuan Pemprov yang awalnya sejumlah Rp330 miliar menjadi sekitar Rp532 miliar itu tepat sasaran, maka akan bermanfaat terhadap pertumbuhan fiskal daerah. Selain itu, juga dapat meningkatkan pemerataan pembangunan di kabupaten dan kota se-Banten.
"Dan yang lebih penting lagi akan meningkatkan kualitas hubungan antara Pemprov dan Pemerintakan Kota/Kabupaten," ujarnya.
Legislator dari dapil Banten 7 yang meliputi Kota Tangerang Selatan itu mengungkapkan, dari total bantuan keuangan kabupaten/kota sekitar Rp532 miliar tersebut, paling tinggi dialokasikan untuk wilayah Selatan yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang serta Kabupaten Serang.
"Untuk daerah-daerah tertentu yang masih tinggi angka kemiskinan dan indikator pembangunan lainnya masih rendah, dialokasikan cukup besar, ya diatas Rp100 miliar," kata Budi.
Menurut dia, bantuan keuangan tersebut dialokasikan untuk meningkatkan pelayanan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan perbaikan infrastruktur.
"Pembagiannya tiap daerah tidak sama, karena kita juga harus melihat indikator-indikator pembangunan di masing-masing daerah," pungkasnya.
Sumber: Humas PKS Banten

Post a Comment

 
Top