GuidePedia

0
Yogyakarta (23/12) - Dua anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta turut memeriahkan pementasan Ketoprak Lintas Fraksi DPRD DIY, Sabtu (21/12) lalu. Dalam pementasan ini, tampil beberapa anggota DPRD DIY yang memerankan tokoh dalam cerita yang berjudul 'Yen Mukti Ojo Lali".

Dua anggota fraksi PKS DPRD DIY yang ikut pementasan yakni, Zuhrif Hudaya dan Agus Sumartono. Zuhrif Hudaya berperan sebagai Senopati Kebo Bule sedangkan Agus Sumartono sebagai Komandan Bregodo.

Menurut Zuhrif Hudaya, ini adalah bentuk untuk melestarikan budaya Jawa. "Selain sebagai bentuk melestarikan budaya ini adalah hiburan bukan untuk penonton saja tapi juga untuk kita (anggota DPRD)," ujar ketua Bapperda DPRD DIY ini. Dia menambahkan, ini adalah kali pertama bagi anggota DPRD DIY dari PKS bermain Ketoprak.

Sedangkan menurut Agus Sumartono meskipun sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPRD DIY dan berbicara di berbagai forum, ia mengaku sempat kurang percaya diri. Namun, ujar Sumartono, setelah berlatih beberapa kali dirinya merasa yakin dan akhirnya tampil dengan percaya diri.
 
Sumber: pksdiy.or.id

Post a Comment

 
Top