GuidePedia

0
Padang (16/12) - Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat Hermanto, menyampaikan simpati atas kasus hukum yang menimpa terdakwa Farhan dan Maya dengan mengunjungi langsung ke Lembaga Pemasyarakatan Muaro Padang, Sumatera Barat.

"Secara pribadi saya menyampaikan simpati atas kasus hukum yang menimpa Farhan dan Maya dengan tuduhan perdagangan anak Mentawai," kata Hermanto di Padang, Ahad (14/12). Ia memberikan dukungan secara moril kepada Farhan dan Maya agar dapat bersabar dan terus berdoa semoga kasus yang dihadapi dapat diberikan jalan keluar terbaik.

Hermanto yang juga politisi PKS itu meminta agar proses hukum terhadap Farhan dan Maya berjalan dengan adil tanpa intervensi dari pihak mana pun.

Diketahui sebelumnya, Farhan dan Maya merupakan dua orang aktivis sosial yang dituding melakukan perdagangan anak Mentawai, padahal yang bersangkutan hendak menyekolahkan anak tersebut ke pulau Jawa. Farhan merupakan putra Mentawai yang mengenyam pendidikan di pesantren di Pulau Jawa dan berencana menyekolahkan sepupu serta kerabat di desanya. Farhan berencana menyekolahkan sejumlah anak setelah mendapat izin dari orang tua melalui surat pernyataan yang ditandatangani. Sementara, Maya merupakan aktivis sosial yang menghubungkan Farhan dengan sejumlah donatur untuk membiayai pendidikan anak-anak Mentawai di Pulau Jawa.
 
Sumber: Humas PKS Sumatera Barat

Post a Comment

 
Top