GuidePedia

0
SOLO (22/12) – Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pasar Kliwon mengajak anak-anak Surakarta mencintai lingkungan. Memasuki liburan semester, mereka menyelenggarakan Kumpul Bocah Pasar Kliwon (KUBPAS), pada Ahad (21/12) di halaman parkir utara Benteng Vastenburg Kota Solo.
Ketua Bidpuan DPC PKS Pasar Kliwon, Erna Innawati mengatakan tujuan diselenggarakannya KUBPAS ialah selain untuk menumbuhkan silaturahim antara anak-anak kader dan simpatisan, juga untuk mengisi liburan sekolah.
"Agenda KUBPAS ini kami selenggarakan agar sesama anak kader saling mengenal. Mungkin memang ada yang sudah kenal karenatetangga-an atau teman sekolah, tetapi masih banyak juga yang masih belum kenal. Selain itu, karena anak-anak juga masuk liburan sekolah, maka perlu ada refreshing bagi mereka," katanya.
Lebih lanjut, Erna menambahkan KUBPAS bertujuan memberikan pemahaman kepada anak-anak kader tentang penghijauan dan kecintaan terhadap lingkungan.
"Mengambil tema ‘Hijaukan Rumah Kita’, kami mengajak anak-anak untuk mencintai lingkungan. Seperti bagaimana menggunakan kaleng bekas yang kemudian dibentuk seperti kelinci, diwarnai, lalu dikasih tanah dan tanaman. Kami berharap anak-anak semakin cinta tanaman dan bisa menumbuhkan kreasi anak," tambahnya.
KUBPAS PKS Pasar Kliwon diikuti sekitar 40 orang anak kader dan simpatisan. Acara tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah. Selain itu, hasil karya masing-masing anak juga dibawa pulang. 
Ilustrasi: Relawan PKS Foto
Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top