GuidePedia

0
Deliserdang (16/12) – Melalui acara peresmian pembukaan maskapai Garuda Indonesia Airways (GA) diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Nias. Demikian pidato sambutan yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi (15/12) saat pelepesan penerbangan perdana pesawat Garuda dengan nomor GA ATR 72-600 dari Bandara Kualanamu International Airport KNIA menuju Bandara Gunung Sitoli di Shapire Manday Lounge, Terminal Keberangkatan Internasional, Sumatera Utara.

“Akses menuju Nias semakin terbuka. Hal ini sangat baik dalam mendukung proses pembangunan di Nias. Keterbukaan akses ini juga diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kepulauan Nias,” ujar Wagub Sumut, Erry.

Dalam kesempatan itu, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menyampaikan apresiasinya kepada Manajemen Garuda Indonesia Airlines (GA) telah melakukan terobosan dengan membuka rute baru jarak pendek, Bandara KNIA menuju Bandara Gunung Sitoli. Harapannya, melalui pelayanan penerbangan rute jarak dekat, serta tersedianya Sumber Daya Alam di Nias yang berpotensi sebagai daerah wisata yang menjanjikan, dapat menarik perhatian pengunjung wisatawan baik dalam negeri maupun dari mancanegara.

Pemprov Sumut berharap agar ke depannya Garuda membuka rute penerbangan dari Nias ke Jakarta untuk mempermudah akses wisatawan.

“Sangat luar biasa jika Garuda membuka rute Nias-Jakarta atau sebaliknya. Akses menuju daerah kaya wisata andalan Sumut ini pasti akan terbuka lebar. Saya optimis, target kunjungan wisata ke Sumut tahun 2015 mendatan akan tercapai,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Top