GuidePedia

0
Baturaja (15/12) - Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Daerah Partai Keadikan Sejahtera (DPD PKS) Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan (OKU Sumsel) bekerjasama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) mengadakan Seminar Parenting Guide atau pelatihan mendidik anak untuk para orang tua, di gedung serbaguna, OKU, Sumsel, Ahad (14/12). Sedikitnya 200 peserta yang terdiri dari kader PKS OKU, masyarakat umum, dan mahasiswa.
Ketua DPD PKS OKU Eko Sungkono Patra dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencerdaskan orang tua dalam mendidik anak berdasarkan Alquran dan Hadits. "Jika melihat fenomena yang saat ini terjadi di masyarakat, perhatian orang tua kepada anak-anaknya dinilai sangat minim. Akibatnya anak-anak tersebut mengalami situasi yang tidak bisa dikontrol bahkan melakukan penyimpangan," ujarnya.
Dia melanjutkan, PKS melalui Bidang Perempuan terus berupaya memperbaiki kualitas keluarga baik itu kader maupun masyarakat secara luas. Salah satu fokus perhatiannya adalah tentang ketahanan keluarga terutama pendidikan anak. Hal ini dikarenakan, lanjut Eko, anak adalah aset paling berharga dalam keluarga, berbangsa, bernegara dan umat ini.
Kegiatan seminar menghadirkan pasangan suami istri yang juga pakar seputar permasalahan keluarga dari Palembang sebagai narasumber, yaitu Yogi Syafril dan Ratna Juami. Kedua pembicara menyampaikan materi tentang mendidik anak sesuai tuntunan Alquran dan sunnah. Menariknya, pemateri juga memberikan simulasi kepada peserta yang hadir bagaimana cara mengondisikan permasalahan-permasalahan yang terjadi pada anak-anak dengan metode studi kasus dan games.
Salah satu peserta, Yuhdi Hardiyanto menilai bahwa acara ini sangat bermanfaat sekali. Selain dibekali cara mendidik anak sesuai Alquran dan sunnah juga dapat merasakan langsung tanggung jawab menjadi orang tua. "Walaupun kami masih muda dan belum menikah, tapk kami berharap dapat merealisasikan apa yang kami peroleh sehingga kami siap menjadi orang tua sesuai tuntunan Rasulullah nantinya," ungkapnya.
Sumber: Humas PKS OKU, SumSel

Post a Comment

 
Top