GuidePedia

0
PALU (29/12) – Sebagai wakil rakyat di daerah pemekaran yang baru terbentuk, anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara melakukan konsultasi kebijakan anggaran ke DPRD Kota Palu, pada Senin (29/12).

Salah satu legislator Kabupaten Morowali Utara yang datang ke Palu, Yanto Baoli mengatakan anggota dewan di wilayahnya baru dilantik pada tanggal 23 Desember 2014. 

“Bersama 25 orang anggota dewan lainnya, kami melakukan konsultasi anggaran dengan rekan-rekan anggota dewan di Kota Palu,” ujar Yanto saat ditemui pewarta di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah.

Dari hasil konsultasi di DPRD Kota Palu, lanjut Yanto, diperoleh masukan bahwa untuk sementara kebijakan DPRD Morowali Utara masih menggunakan kewenangan Bupati dalam pelaksanaan anggaran tahun 2015.

“Untuk saat ini (kebijakan anggaran) belum bisa dibahas, mengingat pelantikan DPRD (Kabupaten Morowali Utara) baru dilaksanakan tanggal 23 Desember 2014. Waktunya sangat mepet untuk melakukan pembahasan anggaran tahun 2015. Sementara deadline anggaran harus masuk per tanggal 31 Desembar. Sehingga, kebijakan anggarannya masih mengunakan kewenangan Bupati untuk tahun 2015,” jelasnya.

Sumber: Humas PKS Sulawesi Tengah

Post a Comment

 
Top