GuidePedia

0
Deliserdang (15/12) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho, meresmikan penerbangan Saudi Airlines Medan-Madinah dalam sebuah acara di Bandara Kuala Namu International Airport, Ahad (14/12). Dalam acara yang dihadiri Director General Of Air Transportation Indonesian, Pramintohan Sukarno, Vice President Haji, Umroh Product and Developmetn Of Saudi Arabian Airlines Abdulrahman S Hajar dan Ketua Asita Sumut, Solahuddin Nasution tersebut juga diberangkatkan sebanyak 415 jamaah umrah asal Medan.
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengatakan, Sumut yang merupakan provinsi di bagian barat Indonesia ini memiliki potensi yang besar. Dengan multi etnis, suku dan agama, Sumut yang berpenduduk 65 persen Muslim diyakni sangat berpotensi untuk bisnis penerbangan umroh dan bisnis lainnya.
Gatot menjelaskan, di Sumatera Utara kesadaran umat Islam menjalankan ibadah seperti menunaikan umroh dan haji yang sangat besar menjadi potensi bisnis bagi penerbangan dan pengusaha Arab.
"Adanya penerbangan langsung Medan-Madinah, maka penumpang tidak lagi harus transit ke Jakarta, Malaysia atau Singapura dan tentunya itu memudahkan penumpang," katanya.
Pengusaha Arab juga diminta melakukan investasi di Sumut yang memiliki banyak peluang, mulai di bisnis kelapa sawit dimana juga sedang ada kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei. Pada kesempatan itu, Gubsu juga khusus meminta kepada jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah umrah dapat mendoakan Sumatera Utara ketika berada di tanah suci.
Sumber: Humas Pemprov Sumut

Post a Comment

 
Top