GuidePedia

0
BANDUNG (2/12) – Upacara Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam memperingati Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-43 yang jatuh pada 29 November 2014 lalu, dilaksanakan pada Senin (1/12) di Gedung Sate Bandung. Tema yang diangkat ialah “Memperkokoh Jiwa Korps, Profesionalisme, dan Integritas Aparatur Sipil Negara Sebagai Anggota KORPRI, Guna Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Bangsa yang Maju, Sejahtera, dan Bermartabat”.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) dalam upacara tersebut membacakan sambutan dari Presiden RI. Aher menyebutkan bahwa organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI).
Perubahan nomenklatur tersebut berdasar kepada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang memiliki tujuan untuk menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN, serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.
Peringatan Hari Jadi KORPRI tahun 2014 bagi Aher merupakan momentum untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih prima, tanpa ada diskriminasi, manipulasi, korupsi, dan gratifikasi.
“Tentu saja yang harus tampak dari semua aparatur sipil negara adalah layanan publiknya yang sangat prima, cepat, murah, tanpa hambatan apa-apa,” ungkapnya saat ditemui usai upacara.
Aher menambahkan harapannya agar anggota KORPRI dapat bekerja lebih profesional untuk kepentingan masyarakat. “Dengan demikian, KORPRI sebagai wadah organisasinya harus tampil sebagai sebuah organisasi yang isinya adalah para PNS profesional dan mampu menghadirkan layanan publik yang sangat prima, sangat baik, mudah, dan cepat,” imbuhnya lagi.
Selain upacara, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menyelenggarakan lomba paduan suara yang diikuti oleh seluruh anggota KORPRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Selain itu diadakan pula bakti sosial yang diprakarsai oleh Dharmawanita, penanaman pohon, dan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat, yang akan dimulai pada Selasa (2/12).
Sumber Foto Thumbnail: http://jabarprov.go.id

Post a Comment

 
Top