GuidePedia

0
MEDAN (13/12) - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Tengku Erry Nuradi menyambut positif pelaksanaan Natal Oikumene karena selain pembangunan fisik, masyarakat juga perlu melakukan pembangunan dari segi rohani. Pesan tersebut disampaikan Wagubsu dalam Perayaan Natal Oikoumene (Gabungan) PT Perkebunan Nusantara II, III, IV anak perusahaan dan lembaganya, Sabtu (13/12) di Gedung MICC PTPN IV Medan.

"Baik buruknya suatu bangsa dimanapun itu di dunia ini tak lepas dari mental spritual bangsa itu sendiri. Oleh karena itu, sangatlah tepat kegiatan-kegiatan keagamaan pada peringatan hari besar agama, termasuk Peringatan Natal bersama PTPN hari ini (Sabtu, 13/12). Hal ini menjadi bagian yang sangat penting untuk pembinaan rohani,” ujar Erry yang menilai pembangunan fisik dan pembangunan non fisik harus seimbang.

Wagubsu juga menyampaikan pembangunan rohani penting agar pembangunan bangsa memiliki makna. "Pembangunan yang dibangun begitu hebat tanpa diimbangi dengan pembanguan non fisik, yakni pembangunan rohani, tentunya tidak akan ada makna yang dalam," kata Erry.

Direktur Pengembang PTPN II, Bhatara Moeda Nasution dalam kesempatan yang sama menyampaikan tema Peringatan Natal Oikoumene perusahaannya ialah "Lihatlah, Aku Menjadikan Segala Sesuatu Baru" dan sub tema "Semangat Perayaan Natal Semakin Menguatkan Kebersamaan dan Berbuat yang Terbaik Bagi Perusahaan". Bhatara berharap adanya perayaan natal dapat membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik, terutama dari segi rohani masyarakat Nasrani.

Bhatara juga memberikan ucapan selamat merayakan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 kepada masyarakat Sumatera Utara. Semoga, lanjut Bhatara, nilai sinergi, integritas, dan profesional yang terkandung pada Perayaan Natal Oikoumene tahun 2014, dapat terus dipupuk dan dipertahankan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami ucapkan Selamat Natal bagi yang merayakannya dan Tahun Baru 1 Januari 2015. Mudah-mudahan kita tetap dalam sehat dan produktif untuk bisa bersua Natal di masa datang. Semoga dengan semangat Natal dapat memberikan keselamatan dan menjadi energi perubahan yang positif bagi kita. Selain itu, dapat memberikan energi positif bagi pertumbuhan, kemajuan, dan keberlanjutan perusahaan di masa yang akan datang," harap Bhatara. 


Natal gabungan umat Nasrani di PTP Nusantara II, III, IV, anak perusahaan, serta lembaganya berjalan khidmat dan meriah. Kurang lebih 1.200 orang umat Kristen di PTPN II, III, IV, anak perusahaan, serta lembaganya datang dari seluruh Unit Kebun/Pabrik/Usaha memenuhi Gedung milik PTPN IV tersebut.

Sumber Berita: Humas Pemprov Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top