GuidePedia

0
Jakarta (12/12) - Anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat memberikan apresiasi terhadap rencana Komisi E DPRD DKI yang akan mengusulkan tunjangan bagi guru-guru ngaji di wilayah DKI Jakarta. Hingga kini perihal tunjangan itu belum mendapat perhatian pemerintah provinsi. "Ini langkah yang sangat positif dan perlu mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak," katanya saat ditemui pewarta di Jakarta, Kamis (11/12).

Surahman mengatakan rencana yang disusun Komisi E DPRD DKI Jakarta patut dicontoh oleh semua Level DPRD, baik tingkat provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia. "Peran guru ngaji selama ini belum mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah. Padahal mereka mempunyai tugas dan tanggung jawab yang penting dalam proses pendidikan moral," jelas politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Selama ini, menurut Surahman, para guru ngaji telah melakukan pembinaan dengan tulus di masyarakat. Oleh karena itu, perhatian terhadap kesejahteraan guru mengaji harus segera dilakukan. "Di samping diperhatikan kesejahteraannya, penting pula diberikan pembekalan yang komprehensif tentang metodologi pengajaran yang baik. Sehingga, peran mereka menjadi semakin efektif dalam memperbaiki moral masyarakat," tutup Surahman.

Post a Comment

 
Top