GuidePedia

0
SEMARANG (6/12) – Meski belum ada ketetapan resmi terkait RUU Pilkada, pimpinan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Tengah meminta semua jajaran pengurus di tingkat daerah untuk tetap memantapkan strategi Pilkada 2015. Pesan tersebut disampaikan dalam Workshop Pemilukada yang digelar DPW PKS Jateng, Sabtu (6/12) di Hotel Semesta, Kota Semarang.
“Sesuai pesan dari Ketua DPW, meminta kepada semua kader untuk tidak berhenti, dan momentum Pilkada di 17 daerah (di Provinsi Jawa Tengah-red) nanti akan menjadi indikator sejauh mana para kader mampu bekerja secara maksimal untuk mengoptimalkan momentum tersebut,” kata Wakil Ketua DPW PKS Jateng, Agus Abdul Latif saat menyampaikan arahan di depan perwakilan struktur DPD PKS dari 35 kabupaten/kota se-Jateng.
Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Jateng, Hadi Santoso menjelaskan agenda pemenangan Pilkada di 17 daerah tersebut tetap menjadi target bagi struktur. Oleh karena itu, pertemuan DPD se-Jateng membahas Pilkada tersebut menjadi hal yang penting sebagai bagian dari tahapan pemenangan Pilkada.
“Ketidakjelasan sistem Pilkada ini jangan sampai membuat struktur di tingkat daerah tidak melakukan apa-apa. Di pertemuan ini kita urai satu persatu persiapan Pilkada di 17 daerah tersebut. Mulai dari regulasi UU Pilkada, penjaringan, dan kemungkinan kita mengusung tokoh potensial,” ungkapnya.
Dalam agenda Workshop Pemilukada itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jateng, Joko Purnomo menyampaikan bahwa dirinya tak mempersoalkan terkait kepastian apakah Pilkada dilaksanakan langsung oleh masyarakat atau oleh DPRD. “Yang menjadi pertanyaan apakah PKS (partai) siap atau tidak melaksanakan Pilkada itu,” tegasnya.
Seperti diketahui, pada rentang bulan Mei - November 2015, Sebanyak 17 daerah di Jateng akan melaksanakan Pilkada 2015. Daerah-daerah yang dimaksud antara lain Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Pemalang.
Keterangan Foto: Suasana Workshop Pemilukada di Jateng
Sumber: Humas PKS Jawa Tengah

Post a Comment

 
Top