GuidePedia

0
BANDA ACEH (5/12) – LSM Ikram Negeri Melaka Malaysia ingin melihat dan mempelajari langsung perkembangan PKS di seluruh Indonesia, terutama wilayah Aceh. Hal ini disampaikan Ketua Ikram Melaka, Rusli bin Adam dalam silaturrahminya ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Aceh, Jumat (5/12). Rusli dan rombongan yang berjumlah 42 orang tersebut disambut Ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin beserta unsur pengusrus.
“Kita datang dari Malaysia untuk melihat bagaimana PKS ini berkembang dan melakukan berbagai aktivitasnya di Aceh,” ujar Rusli.
Rusli mengatakan selain ingin bersilaturrahmi dengan para kader PKS, kunjungan Ikram ke Aceh juga dalam rangka melihat perkembangan provinsi tersebut paska tsunami 10 tahun silam.
“Tentunya kita ingin melihat perkembangan Aceh paska tsunami dan juga perjalanan pelaksanaan syariat Islam di Aceh ini,” ucap Ketua LSM yang fokus bergerak di bidang dakwah dan tarbiyah di Malaysia ini.
Sementara itu, Ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin mengatakan PKS Aceh terbuka menerima tamu siapa saja dan dari mana saja untuk saling berbagi pengalaman. Sebelum kedatangan LSM Ikram, lanjut Ghufran, Partai PAS Negeri Trengganu Malaysia dan Kuala Lumpur juga bersilaturrahmi untuk belajar dan melihat perbandingan perkembangan politik antara Malaysia dengan Indonesia.
“Karena PKS adalah milik semua, makanya kita berusaha untuk tetap bisa berbagi. Termasuk tentang bagaimana  perbandingan politik antara Indonesia dan Malaysia. Dan hari ini (Jumat, 5/12-red) PKS Aceh sangat gembira dengan kedatangan tamu dari LSM Ikram Melaka,” lanjut anggota DPRD Aceh ini.
Ghufran berharap PKS Aceh bisa membalas kunjungan tersebut dengan belajar politik ke daerah lain, termasuk Malasyia, agar kerja-kerja PKS kedepan semakin baik.
“Seperti halnya mereka datang kesini, karena mereka melihat PKS ini sebagai partai politik Islam. Dan di Malaysia juga ada partai Islam. Dan kita sudah sampaikan kepada mereka bagaimana perkembangan politik dan kiprah PKS di tengah-tengah masyarakat Aceh,” pungkas Ghufran.
Sumber: Humas PKS Aceh

Post a Comment

 
Top