GuidePedia

0
MEDAN (29/11) – Usai reses di Medan Tembung, anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Hafez melanjutkan reses kerja anggota dewan pada Sabtu malam (29/11). Acara reses kedua dilaksanakan di Jalan Mustofa Gang 8, Kelurahan Glugur Darat 1, Kecamatan Medan Timur.

Hadir dalam acara reses tersebut antara lain Jumadi, anggota DPRD Kota Medan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS); Nazamudin Nasution, Kasi Trantib Kecamatan Medan Timur; Eko, Kepala UPT 3 Dinas Bina Marga Pemkot Medan; Syafi’I, perwakilan dari Dinas Pertamanan Pemkot Medan; serta tokoh agama dan masyarakat di Lorong 8.

Dalam reses di Kecamatan Medan Timur, Hafez memperoleh banyak masukan dari warga. Salah satunya Ramlan, yang meminta peninjauan kembali izin pendirian bangunan di Gang 8 serta pembangunan drainase.

“Mohon ditinjau kembali surat izin pendirian bangunan ruko yang ada di Gang 8, karena setiap kali hujan rumah warga yang ada di Gang 8 terendam banjir. Selain itu, mohon dibuatkan drainase untuk mengantisipasi banjir setiap kali hujan turun,” ujar Ramlan.

Di tempat yang sama Suwanto, salah seorang warga, mempertanyakan program BPJS dan masalah kebersihan di Gang 8. “Mohon penjelasannya pak tentang BPJS dan tata cara pengurusannya. Karena sampai sekarang kami belum memperoleh kartu tersebut. Selain itu di Gang 8 banyak sampah yang menumpuk. Mohon dikirimkan petugas dari Dinas Kebersihan untuk mengangkut sampah dan mohon agar Camat turut meninjau,” ungkap Suwanto.

Selain Ramlan dan Suwanto, ada pula Darwis yang juga menyampaikan persoalan sampah dan drainase. Ia meminta pemerintah melakukan pengerukan parit di Jalan Mustofa, karena ketika hujan daerah tersebut mengalami banjir. “Selain itu, saya memohon agar izin pendirian bangunan di gang yang berada di Jalan Mustofa ditinjau kembali, karena limbah dari ruko dibuang ke selokan warga,” kata Darwin.

Hafez mengungkapkan selain mencatat aspirasi dari warga, ia juga akan menyampaikannya kepada pihak-pihak terkait. Di akhir acara Hafez meminta dialog seperti ini tidak terputus dan bisa berlanjut di lain kesempatan. “Usulan-usulan dari warga akan disampaikan kepada instansi dan komisi terkait untuk ditindaklanjuti,” pungkas Hafez. 

Post a Comment

 
Top