GuidePedia

0
Solo (15/12 ) – Dalam rangka menyambut momen Hari Ibu, Bidang Perempuan Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Laweyan, Kota Solo, menggelar Lomba Ceramah dan Gubah Syair Dakwah dalam Bahasa Jawa, Ahad (14/12) di kantor DPC PKS Laweyan.

"Kegiatan ini diharapkan mampu menstimulus kemampuan dakwah para muslimah di masyarakat yang lekat dengan bahasa jawa, dan sekaligus mengangkat peringatan Hari Ibu sebagai tema besarnya," ujar salah satu panitia kepada pewarta. 

Bertindak sebagai juri dalam lomba antara lain Ketua Bidpuan DPD PKS Solo, Hastati; Istri Aleg DPRD PKS Solo, Khusnani Hayati, serta Guru SDIT, Minuk. Lomba tersebut diikuti 20 peserta muslimah PKS Laweyan.

Selain lomba, acara ini juga diisi dengan penyampaian “Tips Berdakwah di Masyarakat”. Di akhir acara diumumkan pemenang Lomba Ceramah Bahasa Jawa, diantaranya Anie Rosyida sebagai Juara Pertama, Tri Sudani meraih Juara Kedua, dan Nur Khayati menjadi Juara Ketiga.
Sementara itu, pemenang Lomba Gubah Syair Bahasa Jawa dimenangkan oleh Grup Ilir-Ilir sebagai Juara Pertama, Grup Cublak-Cublak Suweng sebagai Juara Kedua, Grup Bidpuan meraih Juara Ketiga, dan Grup Perahu Layar menjadi Juara Keempat.

“Semoga kegiatan ini dapat mewarnai kerja dakwah dan meneguhkan semangat para kader muslimah PKS,” kata seorang panitia merajuk pada tagline "Saatnya beramal, Saatnya bermanfaat".

Post a Comment

 
Top