GuidePedia

0
SAMARINDA (9/12) – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur, Ali Hamdi, memberi banyak rekomendasi terkait kebutuhan-kebutuhan petani yang selama ini kurang mendapat perhatian. Rekomendasi tersebut ia sampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Dinas Kelautan Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (9/12) di Gedung DPRD Kaltim.
Menurut anggota legislatif dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara dan Kutai Barat tersebut, hal yang paling dibutuhkan petani saat ini adalah fasilitas untuk mengangkut hasil pertanian. "Selama ini hasil pertanian lebih banyak dipikul, sehingga sangat memberatkan petani," tuturnya.
Ali Hamdi menambahkan selain fasilitas angkutan, petani juga memerlukan rumah pengeringan untuk mengantisipasi rusaknya hasil panen di musim hujan.
"Gabah hasil panen petani harus dijual dalam kondisi kering. Dalam kondisi musim hujan seperti sekarang, dengan tanpa rumah pengeringan, hasil panen akan basah dan tidak laku. Kasihan petani kita," tutur anggota dewan yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltim tersebut.
Khusus untuk bidang perikanan dan kelautan, Ali Hamdi mengatakan para petambak dan pemilik keramba memerlukan tambahan benih. "Dinas terkait perlu lebih banyak membagikan benih gratis," pungkasnya.
Sumber: Humas PKS Kalimantan Timur

Post a Comment

 
Top