GuidePedia

0
Ambon (7/12) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon, menyelenggarakan sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada seluruh kader PKS Kota Ambon, Sabtu (6/12).
Kegiatan Sosialisasi BPJS Kesehatan ini merupakan penguatan informasi dan pemahaman bagi kader PKS tentang pentingnya BPJS Kesehatan termasuk kepesertaan dan sistem layanan yang diatur dalam regulasi tentang BPJS.
"Target DPD, seluruh kader kota memahami pentingnya BPJS dan menjadi peserta BPJS," kata Ketua Umum DPD PKS Kota Ambon, Thalib Soumena dalam sambutannya.
Dari waktu ke waktu sebut Thalib, usia aktifis dakwah semakin bertambah sementara mobilisasi gerakan kader tidak berhenti. "PKS memiliki kader yang bergerak mobile. Usia pun juga bertambah. Pertambahan usia ini harus diikuti dengan penjagaan kesehatan secara baik," ujar Thalib.
Dia menambahkan, biaya pengobatan kesehatan terutama biaya perawatan lanjut cukup mahal. Menurutnya, bila dibayar secara mandiri, daya jangkau kader terbatas.
"Menjadi peserta BPJS Kesehatan adalah solusinya. Karena biaya perawatan ditanggung BPJS," papar Thalib.
Kegiatan Sosialisasi BPJS Kesehatan yang dihadiri oleh seluruh kader kota Ambon, dan dua pembicara, yakni Ketua Komisi D DPRD Maluku, M Suhfi Majid dan Utusan dari BPJS Kesehatan Propinsi Maluku M Aras.
Sumber: Humas PKS Maluku

Post a Comment

 
Top