GuidePedia

0
PESISIR BARAT (2/12) - Pasca Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Barat menetapkan 35 anggota DPRD Lampung Barat dan 25 anggota DPRD DOB Kabupaten Pesisir Barat di Gedung Pramuka Kabupaten Lampung Barat, maka anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kedua kabupaten ini bertambah dari dua menjadi empat orang.
"Alhamdulillah. Ya, sudah ditetapkan oleh KPUD Lampung Barat 27 November lalu," ujar Ketua DPD PKS Pesisir Barat (Pesibar) Muhammad Iqbal mengiyakan saat dikonfirmasi Humas DPW PKS Lampung, Selasa (2/12).
Iqbal sendiri yang sebelumnya merupakan Ketua DPD PKS Lambar termasuk dalam komposisi anggota dewan terpilih untuk DPRD Pesibar. Pasca terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Pesibar, Iqbal diamanahi memimpin armada PKS di kabupaten baru tersebut. Sedangkan kepemimpinan DPD PKS Lampung Barat kemudian diserahterimakan pada Uhen Suhendar.
Ketua DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi turut mengucapkan selamat kepada para anggota dewan yang baru ditetapkan. "Kita patut bersyukur atas perolehan suara yang meningkat sangat signifikan di bawah kepemimpinan Saudara Iqbal. Semoga semua anggota dewan PKS bisa mengabdi dan melayani warga Lampung Barat dan Pesisir Barat secara optimal," tandas Gufron.
Dipimpin Muhammad Iqbal, perolehan suara PKS di Lampung Barat, termasuk Pesisir Barat sebelum pemekaran pada pemilu 2014 meningkat dua kali lipat dibandingkan pemilu 2009 dari sebelumnya 7.686 suara menjadi 14.372 suara. Begitu pula jumlah kursi yang meningkat dari sebelumnya satu kursi menjadi 4 kursi legislatif.
Berikut anggota legislatif PKS dari Lampung Barat dan Pesisir Barat untuk periode 2014-2019 :
DP 1 (Lambar): AHMAD SAYUTI, S.E.
DP 3 (Lambar): LENI, S.Sos.
DP 4 (Pesibar): H. MUHAMMAD IQBAL, S.Sos.
DP 5 (Pesibar): AHMAD HUSAINI, S.PdI.
Sumber: Humas PKS Lampung

Post a Comment

 
Top