GuidePedia

0

Bekasi (23/12) - Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu meresmikan Kantor Sekretariat Gerakan Moral Pelestarian Budaya Silat Betawi di Mustikajaya, Ahad (21/12). Ahmad Syaikhu berharap dengan diresmikannya kantor Sekretariat Gerakan Moral Pelestarian Budaya Silat Betawi ini, maka budaya silat Betawi kian lestari dan semakin digemari masyarakat Kota Bekasi.

Syaikhu menambahkan, peresmian ini menjadi motivasi bagi semua anggota dan masyarakat Kota Bekasi untuk lebih membudayakan silat Betawi. Menurutnya, jangan sampai olahraga warisan leluhur tersebut hilang karena tidak terlestarikan.

“Sekretariat ini menjadi sarana untuk memajukan budaya silat Betawi. Selain untuk kepentingan organisasi, sekretariat ini harus bisa melakukan sosialisasi budaya silat kepada masyarakat luas,” kata Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jabar ini.

Dia melanjutkan, kantor Sekretariat Gerakan Moral Pelestarian Budaya Silat Betawi bukan sekadar untuk tempat berlatih silat namun sekretariat tersebut akan dimanfaatkan untuk belajar mengaji.

“Silat Betawi tidak bisa dilepas dari belajar ngaji sama menegakkan sembahyang. Belajar silat, belajar ngaji, itu yang dicontohkan oleh para orang tua kita,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman dan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Heri Koswara. Di sela-sela acara peresmian sekretariat tersebut, anak-anak Gerakan Moral Pelestarian Budaya Silat Betawi turut mempertunjukan kebolehannya.

Post a Comment

 
Top