GuidePedia

0
KARAWANG (16/12) - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS asal daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII, Sa'duddin, menyambangi konstituen untuk mensosialisasikan tugasnya sebagai anggota dewan pada hari Rabu (16/12) di Kabupaten Karawang. Pada kesempatan ini, Sa’duddin menjabarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya sebagai Anggota Komisi II DPR RI.
“Ruang lingkup tugas Komisi II meliputi Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan dan Pertanahan serta Reformasi Agraria,” kata Sa’duddin.
Sa’duddin juga memaparkan isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat seperti penghapusan kolom agama di KTP, penghentian program e-KTP, moratorium pengangkatan CPNS dan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pilkada.
Berkaitan dengan Perppu Pilkada, Komisi II mendapatkan amanat dari pimpinan DPR untuk menyelesaikannya dalam masa persidangan kedua di bulan Januari 2015. “Perppu Pilkada menjadi prioritas yang harus diselesaikan pembahasannya di Komisi II pada masa sidang Januari 2015, mengingat ada sekitar 205 daerah baik kota/kabupaten, dan provinsi yang akan melaksanakan Pilkada serentak di tahun 2015,” kata Sa’duddin.
Begitu banyaknya perdebatan berkaitan dengan Perppu ini, maka bisa jadi pengambilan keputusan akan dilaksanakan dengan voting dalam rapat paripurna DPR RI. Sa'duddin meminta kepada semua pihak yang pro maupun kontra terhadap Perppu ini dapat menerima keputusan yang nantinya diambil dewan, serta bersikap lapang dada dalam menerima keputusan tersebut. 

Post a Comment

 
Top