GuidePedia

0
BURIRAM (9/12) - Marching Band Gita Pakuan Pemprov Jawa Barat berhasil membawa pulang medali perunggu pada gelaranThailand World Music Championship (TWMC) 2014. Gita Pakuan juga mendapat hadiah berupa uang sebesar 25.000 Baht untuk pembinaan. Penghargaan tersebut diterima pada Final TWMC 2014, Sabtu (6/12) di Mobile Stadium Thunder Castle Buriram, Thailand.
Selain meraih posisi tiga besar pada Open Class Division, Gita Pakuan juga mendapatkan penghargaan sebagai Penampilan Terbaik keempat pada Street Parade TWMC 2014, yang digelar Jumat (5/12).
Koordinator Pelatih Gita Pakuan, Bambang Ganefa mengatakan tim sudah berupaya maksimal. Terbukti dengan peningkatan poin yang diraih MB tersebut pada babak final.
"Alhamdulillah bisa naik enam poin. Sangat jarang tim bisa meraih tambahan poin sampai enam. Tetapi memang tidak bisa meraih juara umum karena beda selisih dua dengan Jember dan (selisih-red) satu dengan runner-up dari Thailand," kata Bambang.
Menurut Bambang, prestasi yang diraih Gita Pakuan sebenarnya lahir dari berbagai keterbatasan. Salah satunya keterbatasan alat dibandingkan kelompok lain.
"Materi dan lain-lain sudah maksimal mungkin. Sebenarnya peluang juara sangat terbuka. Hasil ini patut disyukuri, kita sudah sejajar dengan tim besar lainnya di dunia," ujarnya. 
Di Bandung, Indonesia Ketua Tim Pembina Marching Band Gita Pakuan (MB GP) Pemprov Jabar, R. Ruddy Gandakusumah menyatakan kebanggannya atas prestasi yang diraih MB GP pada ajang internasional pertamanya.
"Selamat atas prestasi  yang diraih, dan saya selaku pembina merasa bangga atas semangat juang dan kegigihannya walau dengan segala keterbatasan dan menghadapi lawan-lawan yang tangguh, berpengalaman, serta instrumen yang lebih bagus," ucapnya. 
Ruddy menjanjikan timnya segera melakukan evaluasi dari segala sisi agar kedepan MB GP bisa lebih ‘sempurna’ dan mencetak prestasi yang lebih baik.
"Terima kasih kepada pelatih, pemain, official, dan BJB sebagai sponsor atas kerja sama yang terjalin ini. Mudah-mudahan tahun berikutnya kerjasama ini bisa semakin baik untuk menghasilkan prestasi yang lebih spektakuler," tandas Ruddy.
Keterangan Foto: Atraksi MB Gita Pakuan saat dilepas Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Senin (1/12).
Sumber: PKS Jawa Barat

Post a Comment

 
Top