GuidePedia

0
YOGYAKARTA (5/12) - Setelah mengikuti tahap seleksi mulai dari penyampaian program hingga pemaparan program kerja, Bunda Paud Sumatera Utara, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menjadi Pemenang Pertama Apresiasi Bunda Paud Berprestasi Tahun 2014 Tingkat Nasional untuk kategori kerjasama dan kemitraan.
Penghargaan diserahkan oleh Direktur Pembinaan PAUD Dirjen PAUDNI, Kementerian Pendidikan, dan Kebudayaan RI, Erman Syamsudin pada Jumat (5/12) di Graha Wanabakti Yasa Dinas Dikpora, Yogyakarta. Sutias dinilai berhasil merangkul dan bekerjasama dengan para mitra kerja dalam meningkatkan mutu pendidikan anak didik, khususnya pendidikan anak usia dini di Sumut.
Pada kesempatan itu Erman mengatakan Sumut mampu mengajak mitra bergabung untuk meningkat pendidikan anak usia dini. “Seperti kita ketahui bahwa apresiasi ini diberikan agar Bunda Paud mulai dari Desa hingga Provinsi untuk termotivasi mendidik anak-anak Paud di daerah, maka tahun 2015 direncanakan pemberian apresiasi bunda paud juga akan diberikan kepada Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa se-Indonesia,” jelasnya.
Sebagai Pemenang Pertama Kategori Kemitraan, Sutias berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi segenap pemangku kepentingan untuk meningkatan program kerjasama dengan mitra demi kualitas pendidikan anak dini yang semakin baik.
“Dengan penghargaan ini kami akan semakin fokus pada upaya meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan mewujudkan Satu Desa Satu Paud untuk seluruh desa di Sumut,” kata Sutias.
Kadis Pendidikan Sumut, Masri, yang juga hadir dalam acara mengatakan merasa bangga atas keberhasilan Bunda Paud Sumut untuk prestasi tersebut. “Saya bangga melihat Sumut yang mampu meraih prestasi bunda paud dengan mengandeng Mitra Kerja sehingga program-program PAUD dapat terselenggara baik,” ujar Masri yang saat itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal dan Pendidikan Anak Usia Dini (PNFI dan PAUD), Yulheni.
Selain Kerjasama dan Kemitraan, Kementerian Pendidikan, dan Kebudayaan RI juga memperlombakan Kategori Pencapaian Satu Desa Satu Paud, Angka Partisipasi Kasar, dan Bunda Paud Terpavorit. Apresiasi Bunda Paud Berprestasi Tahun 2014 digelar mulai tanggal 4 -6 Desember 2014 dan ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada Bunda PAUD yang dianggap memiliki kinerja terbaik pada tahun 2014.
Sumber: http://www.gatotpujonugroho.co

Post a Comment

 
Top