GuidePedia

0
Jakarta (13/12) - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Surahman Hidayat menyatakan berbela sungkawa atas meninggalnya Een Sukaesih. Menurut Surahman, Een adalah sosok inspiratif dan Indonesia sangat kehilangan figur pahlawan sepertinya. Demikian disampaikan Surahman di Jakarta, Sabtu (13/12).
"Innalilahi wa inna ilaihi roji'uun, semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Bangsa Indonesia telah kehilangan sosok inspiratif dan pahlawan di bidang pendidikan," kata Surahman.
Menurut Surahman, apa yang telah dilakukan Een dapat menjadi contoh bagi kita semua, khususnya para tenaga pendidik. "Kita semua berhutang budi kepada almarhumah Een Sukaesih yang telah mengorbankan kehidupannya untuk berkontribusi terhadap pendidikan. Walaupun memiliki keterbatasan fisik, Een tetap mengamalkan ilmu yang dimilikinya," kata Surahman.

Een Sukaesih dilahirkan  pada tanggal 10 Agustus 1963. Ia mengenyam pendidikan di IKIP Bandung yang sekarang bernama UPI Bandung. Penyakit rheumatoid arthritis yang dideritanya membuat Een harus menjalani hari-harinya di atas pembaringan.

Post a Comment

 
Top