GuidePedia

1
DELI SERDANG (16/12) – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengajak segenap masyarakat menanam dan memelihara pohon untuk menghindari bencana sekaligus menambah pendapatan. Pesan tersebut disampaikan Sutias saat ikut menanam bibit pohon produktif dan menebar ribuan benih ikan mas, lele, dan nila di Desa Siguci, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (16/12).
"Setiap Bulan Desember kita melaksanakan kegiatan tanam pohon yang tujuannya untuk diwariskan anak cucu kita nantinya. Selain itu, tanam pohon sangat berguna dan mencegah terjadinya erosi, mengingat Kecamatan STM Hilir ini berada di kawasan Register 40, seputaran Bukit Barisan, kata Sutias yang dalam kegiatan tersebut didampingi Ketua Darma Wanita Provsu, Doharni Nurdin Lubis beserta  rombongan Pemprovsu lainnya.
Dalam kesempatan itu, Sutias juga mengungkapkan keprihatinannya atas peristiwa longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. Bencana yang terjadi, menurut Sutias, patut menjadi peringatan bagi semua pihak untuk memelihara lingkungan. Sehingga, bumi menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman, serta dapat diwariskan kepada anak cucu.
"Dengan menanam pohon, kita bisa mencegah terjadinya erosi seperti bencana tanah longsor Banjarnegara, Jawa Tengah. Mari kita menanam serta merawat pohon!" pesannya.
Di kesempatan yang sama Ketua TP PKK Deli Serdang, Yunita Azhari Tambunan menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Deli Serdang sebagai tempat tanam pohon tahun 2014. Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan di desa lain, sebagai upaya penghijauan serta menciptakan kebermanfaatan bagi masyarakat Deli Serdang, Medan, dan sekitarnya.

"Dengan bantuan tanaman dari Pemerintah Provinsi Sumut, saya akan terus menanam pohon di desa-desa, tentunya bersama para Camat dan Kepala Desa," kata Yunita .

Kegiatan tabur benih dan tanam pohon merupakan rangkaian acara “Gerakan Perempuan Tebar dan Pelihara Pohon Provinsi Sumatera Utara” yang diselenggarakan oleh TP PKK dan Darma Wanita Provsu. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dimulai pada Bulan Desember. Penebaran benih dilakukan di kolam-kolam milik warga. Sedangkan jenis tumbuhan produktif yang ditanam antara lain mahoni, aren, durian, petai, mangga, dan jenis pohon keras lainnya.
Sumber: Humas Pemprov Sumatera Utara

Post a Comment

  1. Halo, butuh Dus makanan dari kertas yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya seperti styrofoam? Greenpack jawabannya. Kemasan dengan mutu food grade sehingga tanpa alaspun tidak masalah. Keuntungannya dapat pula dibranding dengan restoran masing2 dengan gratis.

    ReplyDelete

 
Top