GuidePedia

0
DELI SERDANG (29/11) - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Satrya Yudha Wibowo bersilaturrahmi dengan masyarakat dalam rangka reses kerja DPRD untuk menampung aspirasi. Setelah berkunjung ke beberapa wilayah di Kabupaten Deli Serdang sejak Senin (25/11), giliran Dusun 9 Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis yang dikunjungi Satrya pada Jumat malam (28/11).
Satrya disambut antusias warga yang menghadiri acara silaturrahmi. Dalam kesempatan itu, Satrya yang juga Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut tersebut, menyampaikan fungsi DPRD di pemerintahan, termasuk tugas setiap komisinya.
“Kami ingin memperjuangkan dana yang menjadi hak Kabupaten Deli Serdang,” ujar Satrya yang merupakan anggota Komisi C yang membidangi masalah keuangan.
Dalam sesi dialog, warga memanfaatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Satrya. Beberapa warga menanyakan tentang BPJS dan subsidi dana kompensasi kenaikan BBM yang sampai sekarang belum ada kejelasan.
“Ribet kalilah pokoknya sekarang ini. Mana banyak lagi kartu-kartunya, membingungkan!” ujar salah seorang warga. 
Menanggapi keluhan warga tersebut Satrya berjanji bahwa ia akan membuat catatan khusus tentang program ini dan akan menyampaikannya pada pihak yang terkait.
“Khusus Deli Serdang, sampai hari ini masih berlaku Jamkesda. Warga Deli Serdang hanya dengan KTP bisa langsung berobat,” jawab Satrya.
Satrya menambahkan bahwa mendengar, menerima, dan menyerap aspirasi merupakan tanggung jawab wakil rakyat. Termasuk di dalamnya kewajiban memberi kemudahan pada rakyat serta menjemput aspirasi guna menuju masyarakat yang lebih sejahtera.
Di akhir acara Satrya, yang didampingi oleh Saiful Tanjung yaitu anggota DPRD Deli Serdang, juga menggelar sembako murah untuk masyarakat Batang Kuis.
Sumber: PKS Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top