GuidePedia

0
Banda Aceh (22/12) - Ratusan warga kota Banda Aceh dan Aceh Besar larut dalam zikir, doa dan tausiah peringatan 10 tahun tsunami yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, di Masjid Baiturrahim Ule Lhue Kecamatan Meuraksa kota Banda Aceh, Ahad (21/12). Kegiatan zikir, doa dan tausiah tersebut dipimpin pimpinan pesantren Raudatul Quran Tungkop Aceh Besar, Tgk. Sulfanwandi Hasan.
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin menyebut, zikir, doa dan tausiah ini digelar atas kerjasama PKS Aceh dengan pengurus masjid Baiturrahim Meuraksa Banda Aceh. Menurut Ghufran, dipilihnya masjid Baiturrahim sebagai tempat digelarnya kegiatan tersebut mengingat masjid ini sebagai salah satu bukti tsunami pada 26 Desember 2004 silam.
“Melalui kegiatan muhasabah ini kita mengajak masyarakat agar menjadikan peristiwa tsunami ini sebagai pelajaran, serta yang paling penting adalah mengambil hikmahnya, salah satu hikmah yang kita rasakan hingga hari ini adalah nikmat perdamaian. Dan damai yang kita rasakan saat ini agar menambah rasa sukur kita kepada Allah swt,” ujarnya.
Ghufran menambahkan kegiatan zikir dan doa bersama digelar untuk mengenang kembali peristiwa dahsyat yang merenggut ratusan ribu jiwa masyarakat Aceh.
Sumber: Humas PKS Aceh

Post a Comment

 
Top