GuidePedia

0
Bandung (6/1) - Jawa Barat (Jabar) harus menjadi provinsi nomor satu se-Indonesia dalam prestasi olahraga nasional. Demikian dikatakan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan pada acara pengukuhan Pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat.di Gedung Sate, Selasa (6/1). Mengingat, lanjut pria yang akrab disapa Aher ini, di beberapa negara jumlah penduduk berkorelasi dengan prestasi olahrganya.
"Jika di beberapa negara jumlah pendusuk berkorelasi dengan prestasi olahraganya, maka seharusnya Jawa Barat sebagai Provinsi terbanyak penduduknya, harusnya terus menjadi nomor satu," ujar Aher, disambut tepuk tangan hadirin.
Gubernur yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, itulah yang menjadi pekerjaan rumah (PR) terbesar dalam pembangunan bidang olahraga di Jawa Barat, yaitu menjadikan Jawa Barat sebagai nomor satu dalam olahraga.
"Ini menjadi PR kita semua, bagaimana membuktikan bahwa jumlah penduduk ada korelasinya dengan prestasi olah raga," terangnya. Dia juga menjelaskan, berbagai upaya harus dilakukan, termasuk pembinaan anak usia dini dalam olah raga, terutama sepak bola.
Pengukuhan pengurus Asosiasi PSSI Jabar dilakukan Ketua Umum PSSI pusat Johar Arifin, didampingi Ketua Esco PSSI Toni Apriliani, dihadiri para tokoh sepak bola Jabar dan pengurus PSSI Kabupten Kota se-Jabar.
Sumber: jabarprov.go.id

Post a Comment

 
Top