GuidePedia

0




SOLO (26/1) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Solo Sugeng Riyanto mengatakan kegiatan pengobatan gratis merupakan salah satu sarana melibatkan peran dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kualitas kesehatan. Hal ini disampaikannya ketika menggelar acara pengobatan gratis untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di RW 21 Kampung Gulon Jebres, Kota Solo, Ahad (25/1).

"Setiap acara pengobatan gratis lansia ini, kita hanya support dua orang dokter dan obat-obatan. Untuk hidangannya merupakan bantingan dari beberapa tokoh masyarakat sekitar," ujar Sugeng.

Sugeng mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis telah masuk dalam agenda rutinnya sebagai wakil rakyat.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat positif, sudah berjalan hampir setahun. Kegiatan ini dilaksanakan rutin sebulan sekali, tetapi dibuat selang-seling dengan kegiatan senam lansia," ujar Sugeng.

Bertempat di Posyandu Lansia RW 21 Gulon, sekitar seratus orang lansia dari lima RT di lingkungan rukun warga tersebut berpartisipasi. Setiap pasien lansia yang telah melalui sesi pengobatan memperoleh semangkuk soto dan buah.

"Alhamdulillah, bahagia rasanya melihat simbah-simbah kelihatan sumringah, karena mayoritas yang ikut usianya di atas 60 tahun. Sebuah momentum yang jarang terjadi, meski sebenarnya rumah tidak terlalu berjauhan,” pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo tersebut.

Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top