GuidePedia

0

 
DEPOK (25/1) – Anggota DPRD Kota Depok Hafid Nasir menyampaikan apresiasinya atas Gerakan Siswa Berkebun ‘Green School’ SMP Negeri 2 Depok. Hal ini sejalan dengan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yaitu ‘Depok Kota Bersih dan Hijau’. Demikian disampaikan Hafid saat menghadiri acara Green School di SMP Negeri 2 Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/1).

“Kegiatan ini sejalan dengan program ‘Depok Kota Bersih dan Hijau’ dimana suasana sekolah yang sudah asri perlu untuk dirawat melalui program Green School atau Sekolah Hijau. Komite menjanjikan akan ada hadiah yang diberikan kepada siswa yang terbaik membuahkan hasil tanaman,” kata Hafid yang juga merupakan Wakil Ketua Komite Sekolah.

Dalam sambutannya, Hafid menyampaikan selain ‘Depok Kota Bersih dan Hijau’, ada tiga program unggulan lain Kota Depok yang sudah mulai diwujudkan oleh sekolah menengah pertama unggulan di Kota Depok tersebut.

“Pertama, ‘Depok Kota Cyber City’ Alhamdulillah SMP Negeri 2 sudah memiliki jaringan internet yang baik. Kedua, ‘Depok Kota Tertib dan Unggul’ Alhamdulillah sudah dibuktikan siswa-siswi SMP Negeri 2 yang tertib dan berprestasi. Ketiga, ‘Depok Kota Layak Anak’ Alhamdulillah sekolah juga sudah mempersiapkan sarana dan prasarana beserta program sekolah yang terintegrasi,” ujar Hafid.

Di kesempatan yang sama, Wakil Kepala SMP Negeri 2 Depok, M. Kusna Arief Setiawan mempertegas pentingnya masyarakat, terutama seluruh warga sekolah, untuk peduli lingkungan. Pesan tersebut dilanjutkan Wakasek Bidang Kesiswaan, Cucu Latifah Hidayat yang menyampaikan maksud dan tujuan Gerakan Green School di hadapan para siswa.

Sementara itu, Ketua Gerakan Green School Sri Utami menjelaskan teknik berkebun yang dilakukan siswa-siswi berdasarkan pembagian kelas.

“Ada lebih dari 22 jenis tanaman obat sumbangan dari Komite Sekolah yang ditanam siswa. Selain itu, siswa diberi tugas menanam sayuran dalam poly bag untuk jenis tanaman yang cepat menuai hasil, seperti tanaman cabe, tomat, kangkung, dan kol,” katanya.
 

Sumber: http://www.pksdepok.com

 

Post a Comment