GuidePedia

0

 
Jakarta (11/1) – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid punya cara sendiri dalam melaksanakan tugas reses sebagai anggota dewan. Selain melakukan beragam pertemuan formal dengan masyarakat di Daerah Pemilihannya, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga memakai olah raga bulutangkis untuk mendekatkan diri dengan konstituennya.

HNW, begitu dia biasa disebut, menggelar turnamen bulutangkis bertajuk HNW Cup 2015 di Lapangan Bulutangkis Balai Rakyat Pondok Jaya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Turnamen yang diikuti 20 pasangan ini berlangsung 10-11 Januari 2015.

“Ini cara sehat menyerap aspirasi. Berkeringat sekaligus dapat masukan dari konstituen,” kata HNW yang terpilih sebagai anggota dewan dari Dapil Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri, Sabtu (10/1).
HNW, yang memang memiliki hobi main bulutangkis, tidak sekedar menyelenggarakan turnamen. Ia juga turun berlaga. Bertanding melawan para peserta HNW Cup 2015 lainnya.

Menurut dia, dengan cara informal seperti ini tidak sekat pembatas antara rakyat dan wakilnya. Sehinga lebih banyak informasi dapat diserap dalam suasana riang dan akrab. Model serap aspirasi sehat seperti ini bukan hanya kali ini saja dilakukan HNW.

Saat menjadi wakil rakyat dari Dapil Jawa Tengah V yang meliputi Solo, Klaten, Sukarharjo, dan Boyolali pada periode 2009-2014 lalu, ia juga menggunakan model ini sebagai bentuk kegiatan resesnya.

Selain bulutangkis, HNW juga kerap menggelar turnamen futsal di Dapilnya. Olahraga yang satu ini dipilih untuk segmen anak muda. Futsal dipilih karena olah raga satu ini menjadi kegemaran anakuntuk kalangan anak muda di Indonesia, utamanya di kota-kota besar di mana lapangan sepakbola sudah menjadi barang langka.

Anggota dewan lainnya yang ingin menyerap aspirasi dengan cara yang sehat dan akrab, langkah HNW ini boleh dicoba.

Post a Comment