GuidePedia

0


SOLO (8/1) - Penghentian Kurikulum 2013 oleh Menteri Pendidikan mewajibkan setiap sekolah di Kota Solo menentukan pilihan kurikulum untuk masa ajaran semester genap tahun 2015. Namun sampai saat ini, belum semua sekolah melaporkan penggunaan kurikulum yang dipakai.
Menanggapi situasi itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Solo Asih Sunjoto Putro mengatakan Dikpora (Dinas Pendidikan dan Olahraga) harus memastikan kurikulum yang digunakan saat ujian akhir pertengahan tahun 2015 mendatang.
"Yang perlu dipastikan adalah saat ujian akhir nanti, apakah tetap memakai Kurikulum 2013 atau KTSP atau kurikulum 2006. Jika yang digunakan adalah Kurikulum 2006, kasihan yang masih menggunakan Kurikulum 2013. Pun sebaliknya, kalau ternyata masih memakai Kurikulum 2013, kasihan yang memakai Kurikulum 2006," katanya.
Lebih lanjut, Asih berharap Dikpora dapat bertindak lebih tegas kepada sekolah-sekolah yang masih belum memilih kurikulum untuk dilanjutkan.
"Dikpora harus lebih tegas ke sekolah. Berikan teguran bagi sekolah-sekolah yang belum memilih. Kalau perlu turun ke bawah, cari kendala-kendala dan berikan solusi," lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Keterangan Foto: Selamat Hari Pendidikan oleh Soe Kiswo (http://relawanpksfoto.net)
Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top