GuidePedia

0
SUBANG (29/1) - Langkah Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengeluarkan peraturan menteri terkait tentang peredaran minuman keras di mini market mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya, Wakil Ketua DPRD Subang, Agus Masykur Rosyadi.

Melalui akun sosial Whatsapp pada Kamis (29/1), politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menyambut baik hadirnya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6/M-DAG/PER/4/2015, terutama pelarangan minuman beralkohol kategori A yang dijual bebas di pasaran.

Terkait dengan Raperda yang sedang dibahas oleh DPRD Subang, Agus mengatakan akan disesuaikan dengan Permendag.

“Raperda yang sedang dibahas akan menyesuaikan dengan Permendag yang dimaksud, salah satunya dalam Perda Subang akan melarang juga minimarket untuk (tidak) menjual minuman beralkohol. Namun secara resmi hingga saat ini kami belum mendapatkan salinan Peraturan Menteri tersebut," jelasnya.

Permendag Nomor 6 Tahun 2015 itu merupakan perubahan kedua atas Permendag Nomor 20 Tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol. Bila dalam Permendag sebelumnya diperbolehkan menjual minuman beralkohol dengan kadar 5 persen, maka dalam peraturan yang baru tersebut terdapat larangan penjualan minuman beralkohol di minimarket.



Sumber: Humas PKS Subang

Post a Comment

 
Top