GuidePedia

0
Solo (1/1) - Mengawali tahun 2015 Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, mengadakan Dauroh (pelatihan)

Keluarga Sakinah Mawwadah Warrahmah (Samara) di Ruang Paripurna DPRD Kota Surakarta.

Dauroh Keluarga Samara tersebut mengambil tema "Peran Orang Tua dalam Keluarga dan Dakwah". Pelatihan ini diisi oleh praktisi keluarga samara, Dr. Amin Wahyudi, dan Ketua Bidang Perempuan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, dr. Marijati, serta dimoderatori oleh anggota legislatif dari Banjarsari, Asih Sunjoto Putro.
Dalam sambutannya, Asih Sunjoto mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memberikan motivasi setiap pasangan keluarga PKS untuk saling mendukung dalam berbagai kegiatan, terutama dakwah.

"Kegiatan Dauroh Keluarga Samara ini memang dirancang untuk memberikan motivasi kepada setiap pasangan, baik keluarga baru maupun keluarga yang sudah lama mengarungi bahtera rumah tangga. Motivasinya, agar setiap keluarga kader memiliki pandangan yang sama dalam kegiatan dakwah. Suami mendukung kegiatan istrinya, istri juga tidak menyoal apabila sang suami pergi berdakwah," kata Asih.

Lebih lanjut, Asih menambahkan bentuk kontribusi pasangan dakwah yang satu visi adalah keberhasilan mengantarkan dua kader Banjarsari ke DPRD Solo.

"Pasangan keluarga kader yang sudah satu visi akan menghasilkan produktivitas kerja. Salah satu bukti kontribusi pasangan dakwah DPC Banjarsari adalah mampu mengantarkan dua anggota legislatif ke DPRD Kota Surakarta, yaitu saya (Asih) sendiri dan Muhadi Syahroni," lanjutnya.

Diikuti oleh 58 keluarga, setiap peserta duduk berdampingan dengan pasangannya masing-masing. Acara yang berlangsung serius tapi santai ini diakhiri dengan pembagikan doorprize bagi pasangan yang memenuhi kriteria yang ditentukan oleh panitia, antara lain yang paling harmonis, paling serasi, paling heboh, paling awal datangnya, dan lain-lain.

Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top