GuidePedia

0


SERANG (19/1) – Program ketahanan keluarga yang menjadi fokus kaderisasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dimanifestasikan dalam beragam bentuk kegiatan. Salah satunya family gathering yangdiselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Serang di lokasi wisata Anyer, Banten, pada Ahad (18/1).
Menurut Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Serang, Agusdiani, family gathering merupakan bagian dari sarana pembinaan kader. “Acara ini (family gathering)merupakan bagian dari program ketahanan keluarga yang menjadi fokus kaderisasi dan merupakan bagian dari sarana pembinaan kader. Di samping sarana pembinaan yang lain, seperti taklim maupun kajian pekanan,” papar Agusdiani.
Perempuan yang akrab disapa Dian tersebut mengatakan idealnya, kegiatan semacam family gathering diselenggarakan minimal setahun sekali dan melibatkan semua unsur keluarga besar PKS. “Sehingga, baik pengurus, kader, maupun simpatisan dapat berbagi dalam suasana yang lebih ringan dan informal. Suasana Pantai Anyer dalam acara ini sangat mendukung,” ujar Dian.
Dian pun menjelaskan bahwa awalnya panitia hanya menyediakan tiga buah bus, beberapa mobil pribadi, dan mempersilakan kader lain mengendarai motor. Hal ini dilatarbelakangi target peserta hanya 300 orang. Namun, perkiraan panitia ternyata melebihi target.
“Di luar dugaan peserta membludak, sehingga panitia harus menyiapkan bus tambahan sebanyak tiga buah. Sehingga jika dihitung peserta kurang lebih sebanyak 500 kader,” jelas Dian.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PKS Kota Serang Nana Mulyana mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelenggaraanfamily gathering.
"Senang sekali rasanya bisa menyapa dan bertemu kader-kader PKS dalam suasana santai dan rileks. Kedepan acara family gathering semacam ini mesti terus sering dilakukan, guna memupuk kebersamaan dan ukhuwah. PKS tak harus mengadakan kegiatan yang selalu formal. Kita butuh relaksasi sosial," katanya.
Nana Mulyana yang hadir bersama keluarga berharap, family gathering dapat menjadi momentum penguatan semangat para kader untuk terus berdakwah, meskipun masa-masa pemilu sudah usai. “Sebagai partai dakwah, PKS harus terus berdakwah dalam kondisi apapun,” ujarnya.
Acara family gathering dimeriahkan dengan aneka lomba, seperti tarik tambang, lomba bakiak, dan menangkap belut. Selain itu, panitia juga mengadakan pertandingan futsal antar kelompok binaan. Perlombaan diperuntukkan bagi putra-putri kader atau simpatisan PKS. 
Sumber: Humas PKS Banten

Post a Comment

 
Top