GuidePedia

0


Jakarta (19/1) - Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Saduddin menyambut baik upaya yang dilakukan Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Desa, untuk meningkatkan alokasi dana desa pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2015 sebesar Rp20 triliun yang akan mulai direalisasikan pada April 2015. Hal tersebut disampaikan Saduddin di gedung DPR RI, Senin (19/1/15).
Saduddin mengharapkan, dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Desa untuk dapat mengakselerasi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa. "Untuk itu, diperlukan adanya pendampingan dan pengawasan semua pihak yang menjadi stakeholder pembangunan, terutama masyarakat, supaya dana tersebut akuntabel dan tepat sasaran," kata mantan Bupati Bekasi ini.
“Saya menyambut baik upaya Pemerintah menaikkan dana desa dalam APBN-P 2015 nantinya. Dan berharap dana tersebut dapat mengakselerasi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa. Tentunya dibutuhkan pedampingan dan pengawasan semua pihak agar dana tersebut akuntabel dan tepat sasaran," ujar Politisi PKS Dapil Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta ini.
Sebagaimana diketahui, Pemerintah dalam APBN tahun 2015 mengalokasikan dana desa sebesar Rp9,1 triliun. Kemudian dalam APBN-P tahun 2015, Pemerintah menambah alokasi dana desa tersebut menjadi sebesar Rp20 triliun bagi 74 ribu desa. Dengan demikian diharapkan setiap desa menerima alokasi dana desa tersebut sebesar Rp240 hingga Rp270 juta sebagai tahap awal dari janji pemerintah yang akan merealisasikan sebesar Rp1,4 milyar nantinya.

Post a Comment

 
Top