GuidePedia

0


PEKANBARU (21/1) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dian Sukheri menyayangkan adanya galian kabel di sejumlah titik yang tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan. Karena itu, dia mendesak kontraktor atau perusahaan tersebut merapikan kembali bekas galian kabel.

Menurut politisi PKS ini, dari laporan masyarakat yang diterima bahwa galian kabel bawah tanah yang merusak jalan dan membahayakan. Kondisi ini membuat resah, dan sudah pula ada korban yang terperosok ke dalam galian itu.

‘’Sudah berhari-hari digali, tapi tidak ditutup kembali. Inikan membahayakan. Makanya setelah digali rapikan lagi,’’ tegas anggota Fraksi PPP PKS NasDem, Selasa (20/1).

Galian tersebut dibongkar sepanjang tujuh kilometer dengan kedalaman satu meter. Kondisi ini terdapat di tiga titik yakni Jalan Dr Sutomo, Jalan Tanjung Datuk dan Jalan Lembaga Permasyarakatan.

Harusnya  menurut Dian, galian kabel tersebut dilakukan perencanaan sebelum dikerjakan dan diberi tanda sehingga tidak membuat kondisi jalan menjadi rusak, macet dan membahayakan.

‘’Galian itu jelas merusak jalan. Kami minta Dinas Bina Marga Pekanbaru selaku pihak yang memberi izin harus bertanggungjawab. Mengapa ini dibiarkan?’’ tanyanya.
Sumber: http://www.riaupos.co

Post a Comment

 
Top