GuidePedia

0


Medan (27/1) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho berharap kepada 15 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah menyelesaikan tugas belajar Program Master (S-2) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan International University of Japan (IUJ) Jepang agar dapat mendedikasikan ilmu yang didapat. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja PNS berkenaan dengan semakin kompleksnya tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang menuntut tanggungjawab dan kenyamanan serta profesionalisme sumberdaya aparatur dalam pelaksanaan urusan pemerintahan.
Hal itu diungkapkan Gubsu saat menerima Audiensi Vice Dean For Academic and Student Affairs Faculty Of Economics and Business Universitas Gadjah Mada BM Purwanto, bersama Director Chair Accounting Program Bambang Riyanto, Vice Director For Academic Affairs Chair Economics Program, Arti Adji dan ke-15 PNS yang telah lulus S2. Sementara ikut mendampingi Gubernur Gatot, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut, Pandapotan Siregar dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Masri.

"Atas nama kita semua, saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada UGM yang telah menggembleng anak-anak kami, saya berharap kepada anak-anak kami agar ilmu yang didapat dari para pengajar dapat di dedikasikan di tempat kerja masing-masing," harap Gubernur Gatot.
Gatot Juga menyampaikan, presiden Joko Widodo fokus dengan reformasi mental. Jadi, dengan begitu diharapkan 15 PNS yang baru saja menyelesaikan pendidikannya ini punya semangat baru.
"Kami sedang membudayakan Sumatera Utara Bangkit, maka tanda terimakasih adik-adik kepada Pemprovsu adalah dengan mengukir prestasi, dan dengan semangat baru membangun Budaya Kerja," harapnya.
Pemprov Sumut, lanjut Gubernur yang juga kader PKS ini, memonumentalkan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) reformasi birokrasi di provinsi ini melalui "Sumatera Utara Bangkit".
"Pembangunan dan penerapan nilai-nilai budaya kerja untuk kebangkitan Sumut. Nilai-nilai budaya kerja yaitu Religius, integritas, kompeten, gotong royong dan pelayanan harus menjadi ruh dan sikap setiap PNS," tegasnya.
Sementara itu, Vice Dean For Academic and Student Affairs Faculty Of Economics and Business Universitas Gadjah Mada BM Purwanto menyampaikan, pihakny akan tetap mendampingi 15 PNS dari Sumut yang telah berhasil menamatkan study di UGM dan IUJ Jepang itu.
"Kita akui mereka mengalami hal yang tentu ini tidak mudah. Namun, kita tetap terus mendampingi mereka tanpa ada toleransi apapun. Maka dengan itu membuat merek punya karakter dan menjawab tantang tantangan yang tidak mudah," ujarnya.
Perkembangan dan juga pencapaian yang mereka dapatkan, lanjutnya dapat membantu visi dan misi Pemerintah Provinsi Sumut.
"Biasanya kualaitas terbaik itu keluar ketika mereka mendapat tantang diluar sehingga kami secara spesifik mengucapkan selamat kepada bapak Gubsu dan dengan ini pula kami melepas adik-adik ini dan kami berharap betul mereka-mereka ditempatkan ditempat yang tepat," harapnya.
Sumber: Humas Pemprov Sumut

Post a Comment

 
Top