GuidePedia

0

KabarPKS.com - Medan (17/1) - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengharapkan, Dewan Riset Daerah (DRD) Sumut menjadi referensi dalam perencanaan pembangunan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Untuk itu, Gatot mengatakan, perlu dikawal realisasi hasil riset yang direkomendasikan.
“Perlu diriset apa sebenarnya yang menjadi penghambat percepatan pembangunan di daerah ini,” kata Gubsu Gatot Pujo Nugroho dalam diskusi bulanan yang diselenggarakan DRD Sumut di Balitbang, Medan, Kamis (15/1).
Gubernur Gatot juga meminta, agar DRD bisa meriset untuk menyerap aspirasi dan ide-ide cemerlang anak muda di daerah ini. Dia mencontohkan, adanya ide dan karya besar anak muda Sumut yang mampu membuat alat penghemat energi dan meminimalisir karbon. Ide dan karya tersebut segera ditumbuhdikembangkan untuk memotivasi karya generasi muda yang kreatif.
Dalam kesempatan itu, DRD Sumut melaporkan sejumlah kegiatan di antaranya berbagai kegiatan rutin seperti diskusi mingguan dan bulanan tentang persoalan aktual di Sumut seperti tentang kawasan Medan-Binjai, Deliserdang dan Karo (Mebidangro), Ketahanan Pangan, serta mitigasi dan penanggulangan bencana.
Dalam diskusi ini, Gubernur Gatot didampingi Staf Ahli Riadil Akhir, Kepala Bappeda Sumut Arsyad Lubis dan Kadis Kominfo Sumut Jumsadi Damanik. Sementara dari DRD Sumut hadir Ketua DRD Sumut Prof Hilmi Abdullah, Wakil Ketua Tohar Suhartono, Sekretaris Zulkholis dan Kepala Badan Litbang Provsu Alwin.
Sumber: Humas Pemprov Sumut

Post a Comment

 
Top