GuidePedia

0

 
KULONPROGO (12/1) – Perwira Sesi Teritorial (Pasiter) Kodim Kulonprogo, Kapten Wasito menyerukan kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar memiliki jiwa patriot untuk menghadapi ancaman, gangguan, hambatan, tantangan nasional. Demikian disampaikan Kapten Wasito menyampaikan materi ‘Bela Negara’ dalam Kemah Kader PKS DIY, Ahad (11/1).

Selain menyerukan patriotisme, Kapten Wasito juga memuji sikap tanggap darurat kader PKS yang selalu ada dalam setiap bencana. "Saya salut dengan kader PKS yang selalu ada dalam setiap bencana," ujar Wasito.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DIY, Sugeng Edi berharap agar kegiatan Kemah Kader PKS bisa menjadi tambahan bekal bagi para kader agar bisa menunjukkan jati diri serta kapasitasnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kegiatan yang diselenggarakan dari awal hingga akhir ini semoga menjadi pelajaran bahwa masih banyak yang harus kita tingkatkan. Kita menjadi tahu seperti apa diri kita. Dengan begitu kita dapat meningkatkan kapasitas kita," pesan Sugeng.

Selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 9-11 Januari 2015, kader PKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digembleng untuk meningkatkan kapasitasnya dalam kegiatan "Kemah Kader PKS". Acara yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Waduk Sermo Kulonprogo ini adalah rangkaian terakhir kegiatan Kemah Kader PKS setelah digelar sebanyak lima gelombang sejak November 2014. Terhitung 230 peserta mengikuti agenda ini. Kader PKS diajarkan berbagai keahlian seperti survival, Pertolongan Pertama Pada Musibah (P3M), bela diri praktis, dan materi dari Kodim Kulonprogo.

Kegiatan perkemahan diakhiri dengan long march melewati perbukitan Menoreh yang terkenal dengan lanskap panorama alam indah, hingga memberi kesan tersendiri bagi para peserta. Seperti yang dialami seorang kader muda PKS yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bantul, Sigit Nursyam.

“Banyak sekali yang didapatkan dari acara ini. Selain sebagai salah satu proses pengkaderan PKS, banyak ilmu yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama, dalam materi bela negara. Materi ini menunjukkan bahwa PKS tidak ada pertentangan apapun tentang nasionalisme. Ini semakin menunjukkan bahwa PKS ada untuk membela negara," ujar Sigit yang memperoleh amanah sebagai Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bantul tersebut.

Keterangan Foto:
Peserta perkemahan PKS melakukan outbond (foto atas) dan senam bersama (thumbnail).
 

Sumber: Humas PKS DIY

Post a Comment