GuidePedia

0

 
Padang (12/11) - Satpol Pamong Praja (PP) Sumatera Barat harus selalu memotivasi diri untuk berlatih dan berolahraga secara teratur dalam membangun fisik dan mental yang baik, ini dapat dilakukan dengan latihan olehraga beladiri Karateka. Olahraga ini dinilai sangat cocok bagi Satpol PP dalam mewujudkan profesional kerjanya sehari-hari, baik dalam mengawasi, mengawal dan penegak aturan pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam latihan olahraga karateka bersama di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (10/1). Hadir dalam kesempatan tersebut para pimpinan Satpol PP dan beberapa pelatih karateka Sumbar.
Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, dengan latihan yang rutin minimal sekali seminggu ini para Satpol PP akan memiliki fisik dan mental yang baik dalam menjalankan tugasnya.

 "Karena tanpa latihan olahraga dikhawatirkan para Satpol PP kita menjadi kurang bersemangat dalam berkerja, loyo dan kadang gerak responnya menjadi lamban dalam menjalankan tugas,' kata Irwan.

Irwan mengimbau, agar para Satpol PP yakin dengan latihan karate yang rutin dan konsisten, maka akan mampu menjadi yang terdepan dalam menjalankan tugas-tugas secara profesional dan berwibawa.

Irwan memaparkan, banyak cara bagi setiap orang untuk menjaga kebugaran tubuhnya dalam berbagai bentuk olahraga. Misalnya, lanjut Irwan dengan bersepeda, maraton atau latihan keras seperti olahraga beladiri. "Sehingga seseorang itu akan terbangun fisik yang baik yang dibarengi dengan prilaku sikap mental yang baik pula," ujar Gubenrur yang juga Kader Partai Keadilamn Sejahtera (PKS) ini.

Tanpa melatih dan menjaga diri dengan olahraga, masih kata irwan, seseorang bisa menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. "Berolah raga ini juga bahagian dari upaya mencegah lebih baik dari pada mengobati," ujar Gubernur yang juga Karateka ini.

Post a Comment