GuidePedia

0

PADANG (14/1) – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menutup acara Pekan Maulid Nabi Pertama di Mushalla Al-Kautsar di Perumahan Bukit Belimbing Indah dan Villa Mahameru Kuranji, Kota Padang, Selasa (13/1). Sebelumnya, Pekan Maulid Nabi dibuka oleh Walikota Padang dan berlangsung selama empat hari.

Lomba yang diadakan pada acara Pekan Maulid antara lain Lomba Adzan anak-anak dan dewasa, Hafalan Quran, dan Lomba Sholat berjamaah. Sedangkan tema yang diangkat pada Pekan Maulid Nabi 2015 ialah “Dengan Hikmah Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT.” Selain Gubernur Irwan, acara ini juga dihadiri Juara MTQ Internasional di Malaysia, H. Desrizal.

Pekan Maulid Nabi Mushalla Al-Kautsar diperuntukkan bagi siswa TPA dan TPQ se-Kecamatan Kuranji. Sebanyak 15 khalifah dari 18 masjid dan mushalla mengikuti acara ini. Ketua Panitia Pekan Maulid, Adib Alfitri mengatakan bahwa sponsor dari acara tersebut ialah Bank Nagari.

“Insya Allah acara ini akan dilaksanakan tiap tahunnya, kami telah menyiapkan piala bergilir bagi juara umum Pekan Maulid Nabi ini, semoga dengan diadakannya acara ini dapat memupuk nilai-nilai agama bagi generasi muda, sehingga kita tetap ikut di jalan yang lurus menuju ridho-Nya,” ujar Adib.

Sebelum penutupan dan dakwah oleh Gubernur Irwan, dilaksanakan pembacaan juara dari tiap perlombaan. Mushalla Nurul Ikhlas meraih gelar Juara Umum pada Pekan Maulid Nabi yang pertama di Mushalla Al-Kautsar. Para khalifah mampu menyabet Juara 1 Hafal Quran dan Juara 1 Lomba Shalat Berjamaah. Piala Juara Umum tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat.

Seusai penyerahan Piala Juara Umum, Gubernur Irwan langsung memberikan tausiyah. Di hadapan para jamaah yang memenuhi Mushalla Al Kautsar, Gubernur menyampaikan pesan-pesan tentang Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sumber: Humas Pemprov Sumatera Barat 

Post a Comment

 
Top