GuidePedia

0


DELI SERDANG (26/1) - Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, Mara Jaksa Harahap mengadvokasi seorang warga lansia (lanjut usia) yang hidup sebatang kara di Desa Kolam, Kabupaten Deli Serdang. Advokasi tersebut berupa permintaan Mara kepada aleg provinsi untuk memasukkan warga yang bernama Mbah Aseh tersebut ke panti jompo di Ibukota Medan.
“Insya Allah akan diadvokasi ke panti jompo,” ujar Mara yang mengunjungi Mbah Aseh saat berkunjung ke pemukiman warga Desa Kolam untuk memberikan bantuan sembako pada Ahad (25/1) pagi.
Anggota legislatif (aleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan permohonan bantuan, untuk membantu memasukkan Mbah Aseh ke panti jompo, telah disampaikan kepada sesama aleg PKS di DPRD Sumatera Utara, Satrya Yudha Wibowo. Hal ini disebabkan panti jompo hanya ada di tingkat provinsi, sedangkan di kabupaten tidak ada.
“Semoga Mbah Aseh bisa ditempatkan di panti jompo serta mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Karena di tempat tinggal yang sekarang, Mbah Aseh hanya diurus oleh tetangganya yang ekonominya juga kurang mampu. Selama ini Mbah Aseh juga tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik seperti raskin,” jelas Mara.
Mbah Aseh merupakan seorang warga lansia yang menginjak usia 100 tahun di Jalan Pembangunan, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Mbah Aseh tidak memiliki anak dan keluarga. Selama ini Mbah Aseh hanya tinggal sebatang kara di rumah tumpangan warga dan tidak layak huni. Saat kunjungan, selain advokasi ke panti jompo, Mara Jaksa Harahap juga memberikan bantuan sembako kepada Mbah Aseh. 
Sumber: PKS Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top