GuidePedia

0


JAKARTA (9/1) – Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, menegaskan pentingnya bagi setiap anggota dewan (aleg) PKS untuk menjadi role model (panutan) anggota DPR dan DPRD yang akuntabel dan terpercaya. Demikian disampaikan Jazuli ketika memberikan arahan dan penguatan kepada Anggota DPRD dari Kabupaten Cirebon dan Indramayu di Ruang Rapat Pleno Fraksi PKS DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jum’at (9/1).
"Kita canangkan Periode 2014-2019 ini aleg PKS di semua tingkat menjadi teladan dan panutan yang akuntabel dan terpercaya," tegas Jazuli.
Dalam rangka meningkatkan kualitas derajat keterwakilan aleg dan struktur partai dengan masyarakat, Fraksi PKS secara reguler melakukan konsolidasi dengan aleg di semua tingkat dari pusat hingga daerah. Untuk mewujudkan hal tersebut, Ketua DPP PKS yang sudah tiga periode dipercaya menjadi Anggota DPR ini menyampaikan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh struktur/aleg PKS dari pusat hingga daerah provinsi dan kabupaten/kota sebagai berikut:
Pertama, seluruh struktur/aleg harus selalu dekat dan berkhidmat untuk melayani masyarakat dan umat sesuai kewenanganya yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.
Kedua, seluruh struktur/aleg harus membangun komunikasi dan sinergitas yang baik dan konstruktif dengan berbagai pihak: masyarakat luas, tokoh, ormas, kelompok petani/nelayan, pedagang kaki lima, dan lain sebagainya.
Ketiga, struktur/aleg harus proaktif membuat kajian/diskusi tentang solusi persoalan kebangsaan, persoalan sosial ekonomi dan kemasyarakatan, serta dan hal-hal penting lainnya sesuai kearifan lokal masing-masing daerah.
Dengan ketiga langkah konkrit tersebut, PKS yakin dan optimis harapan rakyat yang menginginkan perubahan, perbaikan, dan peningkatan kesejahteraan dapat diperjuangkan selama lima tahun ke depan.
"Tentu itu semua butuh kerja keras, komitmen, dan kesungguhan. Dan insya Allah kita semua bisa dan telah terbiasa untuk itu," pungkas Jazuli mantap.
Sumber: Humas Fraksi PKS DPR RI

Post a Comment

 
Top